Sabtu 22 Mar 2014 03:15 WIB

Golkar Klaim Hasil Survei Internal Tunjukkan Kemenangan Dalam Pemilu

 Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Firman Subagyo menyebutkan, pihaknya sangat menghargai hasil survei yang menempatkan Golkar di posisi kedua setelah PDIP.

Namun, hasil survei itu dinilai berbeda dengan survei di internal Golkar yang menempatkan partainya di posisi puncak. "Golkar percaya dan berpedoman pada survei internal. Survei di luar cukup dijadikan masukan," katanya.

Golkar, partai yang diramalkan akan bersaing ketat dengan PDI Perjuangan untuk merebut kemenangan dalam pileg 2014, mengaku tidak melihat parpol lain sebagai sebuah ancaman, melainkan pesaing. Kendati begitu, Golkar agaknya tetap mewaspadai gerakan parpol lain karena persaingan di pemilu cukup berat dan politik itu dinamis sehingga apapun masih bisa terjadi.

Sebelumnya dalam hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), peringkat pertama ditempati PDI Perjuangan memperoleh suara 21,8 persen. Kemudian disusul Partai Golkar (18,1), Hanura (11,3), Gerindra (11,1), Demokrat (6,7), PKB (5,7), PKS (3,7), PPP (3,5), PAN (3,3), NasDem (3,1), PBB (1,1), dan PKPI (0,3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement