Senin 10 Mar 2014 21:10 WIB

Polda Sumut Ambil Contoh DNA Penumpang Malaysia Airlines

Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines..
Foto: AP/Laurent Errera
Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines..

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Kepolisian Daerah Sumatera Utara menuntaskan pengambilan contoh perbandingan "deoxyribonucleic acid" (DNA) penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang dalam penerbangan pada Sabtu (8/3).

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumut Kombes Pol dr Priyo Kuncoro di Medan, Senin, mengatakan pihaknya mendapatkan tugas untuk mengambil contoh DNA untuk tiga penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) tersebut.

Contoh DNA dua penumpang pesawat MAS yang terbang menuju Cina tersebut, yakni Firman Chandra Siregar dan Vinny Tio, telah diambil dari keluarganya dan dikirim ke Mabes Polri di Jakarta.

Ia mengatakan pengambilan satu contoh DNA lainnya, dari keluarga Sugianto Lo, di Kota Medan, baru diselesaikan pada Senin siang."(Contoh DNA, red) sedang 'dipacking' dan segera dikirim," katanya.

Menurut Priyo, contoh DNA tersebut diambil langsung dari keluarga terdekat, seperti ayah, ibu, atau anak dari penumpang pesawat MAS itu.

Selain contoh DNA, pihaknya juga mengambil data lain yang berkaitan dengan penumpang pesawat MAS yang berasal dari Kota Medan.

Ia mencontohkan foto terakhir, jenis pakaian yang digunakan ketika menaiki pesawat, dan berbagai keterangan yang berkaitan dengan penumpang pesawat itu.

Contoh DNA dari keluarga tiga penumpang pesawat MAS tersebut, katanya, sengaja diambil agar dapat digunakan saat dibutuhkan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement