Sabtu 08 Mar 2014 15:19 WIB

Astaghfirullah, Bus yang Ditabrak Kereta Berisi Anak-anak Yatim Piatu

Rep: c66/ Red: Bilal Ramadhan
Tabrakan kereta api di Pemalang
Foto: antara
Tabrakan kereta api di Pemalang

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI-- kecelakaan kereta api jurusan Jakarta-Semarang dan bus PO Haryanto terjadi Sabtu (8/3), pagi ini. Insiden terjadi sekitar pukul 08.18 WIB kecelakaan itu terjadi di perlintasan liar yang terletak antara Stasiun Tambun dan Stasiun Cikarang.

Kereta api jurusan Jakarta-Semarang menabrak bus Dan bus terseret hingga 50 meter. "Kereta menempel dengan bus dan bus terseret 50 meter," ujar kahumas Daops I KAI Agus Komaruddin.

Dari foto yang diunggah akun TMCPoldaMetro, bagian belakang bus berwarna putih itu terlihat ringsek di bagian belakang. Warga saat ini masih berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Korban dipastikan berasal dari Bus PO Haryanto yang membawa anak-anak yatim piatu.

Anak-anak yatim piatu ini hendak pergi ke Ancol untuk mengambil sumbangan. "Mereka katanya mau ke Ancol ambil sumbangan gitu," ujar Indra (40), salah satu petugas RSUD Kabupaten Bekasi.

Korban yang terluka langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Bekasi. RS ini adalah yang terdekat dari lokasi kecelakaan. Kurang lebih 35 orang menjadi korban dalam kecelakaan ini. "Ramai sekali RSUD pagi ini abis kecelakaan, 35 an orang lah yang masuk UGD," ujar Indra.

Saat ini pihak RSUD masih belum bisa memastikan korban yang meninggal dan juga luka berat. Mereka masih sibuk dengan penanganan terhadap korban-korban ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement