Sabtu 08 Mar 2014 11:07 WIB

Buru Aset Anas di Yogya, KPK Datangi Lokasi Tiga Kali

Rep: Yulianingsih/ Red: Chairul Akhmad
Pemeriksaan Anas
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pemeriksaan Anas

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi lokasi tanah yang diindikasikan  milik Anas Urbaningrum di Kelurahan Mantrijeron, Kota Yogyakarta sebanyak tiga kali. 

"Anggota KPK tiga kali datang ke kelurahan, menanyakan beberapa hal terkait tanah atas nama mertua Pak Anas," ujar Lurah Mantrijeron, Wasito, Sabtu (8/3).

Menurutnya, anggota KPK tersebut menanyakan dua lokasi tanah yang berada di wilayahnya yang diindikasikan milik mantan Ketua DPP Partai Demokrat tersebut.

Namun, sepengetahuannya, pihaknya hanya mengetahui satu lokasi saja yaitu tanah seluas 7.000-an meter persegi di Jalan Jogokaryan yang digunakan untuk arena olahraga santri Pondok Pesantren Krapyak. "Untuk tanah lainnya saya tidak tahu, setahu saya satu itu," kata Wasito.

Meski sudah tidak kali petugas KPK mendatangi kelurahan, namun sampai saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan penyitaan aset tersebut oleh KPK. Padahal, KPK sudah mengumumkan melakukan penyitaan aset tersebut, Jumat kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement