Ahad 02 Mar 2014 21:25 WIB

Atasi Trauma Pengungsi Sinabung, Panglima TNI Kirim Ratusan Seniman

Jenderal TNI Moeldoko
Foto: Antara
Jenderal TNI Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, ‬JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Ahad (2/3),  resmi melepas 241 relawan yang tergabung dalam misi Dongeng Dharma Pertiwi (DKPD) untuk diberangkatkan ke Sumatera Utara, di Baseops Halim Perdanakusuma, Jakarta.‬

‪‪Rombongan seniman ini akan melakukan misi memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban dalam musibah erupsi Gunung Sinabung. Dalam siaran pers yang diterima Republika, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, relawan ini akan menjalankan misi kemanusiaan selama tiga hari di berbagai lokasi di Kabupaten Tanah Karo.

Selain menghibur anak-anak korban erupsi, dalam pemberangkatan ini juga akan diserahkan bantuan sosial bagi para siswa. Bantuan yang diberikan sebanyak 2.500 paket tas sekolah berikut dengan alat tulisnya. Selain itu juga disalurkan bantuan sembako sebanyak 10 ton beras, 2.500 mie instan dan 2.500 liter minyak gorengPara relawan ini terdiri dari artis cilik, dan pendongeng nasional dan daerah.

Sebanyak 30 titik pengungsian secara bergantian akan mendapatkan kunjungan, khususnya kepada anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK dan SD untuk memberikan hiburan, motivasi dan  membangkitkan semangat kejiwaan para pengungsi. 

“Hal serupa nanti nya juga akan dikirim relawan DKPD ketempat – tempat bencana alam lainnya seperti bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur dan seluruh lokasi bencana di Indonesia” kata Moeldoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement