Ahad 11 Aug 2013 11:04 WIB

Metro Mini Hantam Jalur Pembatas Busway, Bus Transjakarta Tak Bis Melintas

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Heri Ruslan
Metro mini hantam jalur pembatas busway.
Foto: Maman Sudiaman/Republika
Metro mini hantam jalur pembatas busway.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA –  Jalur busway Ragunan-Duku Atas dan sebaliknya terhenti selama lebih dari satu jam.

Kondisi ini terjadi menyusul sebuah Metro Mini S 75 jurusan Pasar Minggu-Blok M bernopol B 7335 ED yang menabrak batas jalur busway di Warung Buncit Raya arah Kuningan, Ahad (11/8).

Belum dilaporkan ada tidaknya korban akibat ulah sopir Metro Mini yang sembrono itu.  Menurut petugas Laka Lantas Polda Metro Jaya, Briptu Polisi Sunaryo, kejadian itu terjadi pukul 09.30 WIB.

“Sopir Metro Mini-nya  kabur pak,” ujar Sunaryo kepada Republika.

Hingga pukul 10.50 WIB, badan bus Metro Mini masih berada di tengah-tengah jalur busway sehingga menghalangi mobil TransJakarta yang melintasi dari dari arah. Selang beberapa menit kemudian, petugas langsung mengerahkan mobil derek untuk memindahkan Metro Mini tersebut.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya tiga unit TransJakarta dari arah Kuningan terpaksa berhenti dan menurunkan penumpangnya. Demikian pula tiga unit TransJakarta lainnya dari arah Ragunan bernasih sama.

Enam unit bus TransJakarta dari dua arah berbeda belum bisa melintas karena menunggu proses pemindahan bus Metro Mini yang mogok usai menabrak pembatas busway.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement