Selasa 06 Aug 2013 05:39 WIB

Ibunya Memasak di Dapur, Balita Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam

Bayi meninggal - ilustrasi
Foto: blogspot.com
Bayi meninggal - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP --  Seorang anak berusia 15 bulan, Haikal Fikriansah bin Saparudin, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di kolam samping rumahnya, Desa Margasari RT 07 RW 02, Cilacap, Jawa Tengah.

"Jasad korban diketahui sekitar pukul 17.00 WIB," kata Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Wawan Muliawan didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Agus Puryadi dan Kepala Subbagian Humas AKP Siti Khayati, di Cilacap, Senin malam.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolsek Sidareja dan tim medis dari Puskesmas Sidareja, kata dia, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat ibu korban, Meliana Nurhayati (22), sedang memasak di dapur.

Saat itu, Meliana meninggalkan korban di ruang tamu bersama keponakannya, Dedi (9).

Tidak lama kemudian, Dedi meninggalkan korban sendirian di ruang tamu.

"Dedi menemui bibinya (ibunda korban, red.) dan menyampaikan jika Haikal di ruang tamu sendirian. Setelah itu, dia pergi tanpa menutup pintu depan," kata Kasatreskrim AKP Agus Puryadi menambahkan.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Meliana tidak lagi mendengar suara Haikal di ruang tamu, sehingga dia berusaha mencarinya di sekitar rumah namun tidak menemukannya.

Meliana bersama keluarganya kembali mencari keberadaan Haikal di lingkungan sekitar rumah, namun korban tetap tidak ditemukan.

Hingga akhirnya, seorang tetangga korban, Salamun (50) menemukan Haikal dalam keadaan terapung di dalam kolam berukuran 5x3 meter dengan kedalaman 1,5 meter dan ketinggian air sekitar 60 centimeter.

Salamun selanjutnya memberitahukan kepada Meliana bahwa Haikal tenggelam di kolam samping rumah.

Mereka pun segera mengangkat tubuh korban dari dalam kolam, hingga akhirnya Haikal diketahui telah meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement