Kamis 27 Jun 2013 23:19 WIB

Besok, KPU Kota Bandung Umumkan Pemenang Pilkada

Pemilihan Wali Kota Bandung 2013
Foto: KPUD Bandung
Pemilihan Wali Kota Bandung 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bandung akan menggelar pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara, Jumat (28/6). Rapat itu sekaligus mengumumkan pemenang Pilkada Kota Bandung 2013. "Kesiapan KPU sudah mencapai 100 persen, tinggal pelaksanaannya saja," kata Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin di Bandung, Kamis (27/6).

Menurutnya, persiapan yang dilakukan KPU untuk rapat pleno tersebut hanya biasa saja. Tidak jauh berbeda dengan pleno lain yang pernah digelar. "Sampai saat ini kami tinggal menunggu PPK yang belum memberikan hasil perhitungan saja, kalau yang lainnya sudah siap," katanya.

Apip nyebutkan masih terdapat beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang hingga Kamis ini masih melakukan proses perhitungan suara. "Saya tidak bisa menargetkan jam berapa terkumpul semua, bisa saja ada yang pukul 24.00 WIB malam baru diberikan, yang jelas hari ini target semua data dari PPK sudah bisa terkumpul," katanya.

Sesuai dengan tahapan pemilu, proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dimulai sejak 24-28 Juni. Ini dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setingkat kelurahan dan PPK di tingkat kecamatan. 

Pilkada Kota Bandung 2013 digelar, Ahad (23/6). Berdasarkan DPT, pesta demokrasi ini melibatkan 1.658.808 hak pilih yang digelar di 4.118 TPS di Kota Bandung.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement