Selasa 21 May 2013 10:16 WIB

Polisi: Klewang Lolos dari 30 Kali Penyergapan

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pimpinan sejumlah kelompok geng motor di Pekabaru, Riau, Suardirejo alias Klewang (57) telah meringkuk di Polresta Pekanbaru. Namun upaya penangkapan Klewang disebut tidak mudah. Sebelumnya Klewang sempat lolos dari 30 kali penyergapan aparat kepolisian.

"Puluhan upaya penyergapan itu ada di beberapa lokasi di Pekanbaru, termasuk di rumahnya yang di Pasir Putih, Kampar. Tapi waktu itu, ada sekitar 30 kali penyergapan, Klewang selalu lolos," kata Kepala Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes (Pol) Adang Ginanjar di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan, Klewang merupakan residivis yang telah berulang kali keluar dan masuk penjara karena terlibat berbagai kasus kriminal dan kejahatan. Laporan tentang Klewang merupakan pimpinan geng motor di Pekanbaru, demikian Adang, telah didapat sejak satu tahun lalu.

"Hingga kemudian ditetapkan Klewang sebagai DPO (masuk dalam daftar pencarian orang)," katanya.

Setelah upaya keras, kata dia, pada pekan kedua Mei 2013, Klewang akhirnya berhasil ditangkap bersama beberapa anak buahnya. "Kalau dihitung, sampai saat ini ada sebanyak 16 anggota geng motor termasuk Klewang yang berhasil kami tangkap," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement