Kamis 16 May 2013 15:59 WIB

Pengacara: Hilmi Tak Tahu Fathanah ke Lembang dengan Aksa Mahmud

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin (tengah) usai memenuhi panggilan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (14/5).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin (tengah) usai memenuhi panggilan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan foto-foto dalam pemeriksaan selama 4,5 jam kepada Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin.

Kuasa hukum PKS Zainudin Paru mengatakan, Hilmi tidak mengetahui alasan Ahmad Fathanah ada di dalam rombongan pengusaha sekaligus mantan Wakil Ketua MPR RI, Aksa Mahmud ke rumahnya di Lembang, Jawa Barat.

"Betul, apakah membawa atau dibawa tidak tahu, yang jelas Aksa Mahmud datang bersama dengan Ahmad Fathanah pada hari lebaran Idul Adha," kata Zainudin Paru yang ditemui di kantor KPK, Jakarta, Kamis (16/5).

Dalam pemeriksaan, Zainudin mengaku, penyidik menunjukkan foto dan gambar dengan banyak orang. Namun tidak ada foto Hilmi yang berada di foto-foto tersebut. Penyidik menanyakan tentang foto-foto ini tapi Hilmi mengatakan tidak tahu.

Hanya, terdapat foto dalam sebuah acara silaturahmi saat perayaan Idul Adha saat kunjungan Aksa Mahmud ke rumah Hilmi di Lembang, Jawa Barat. Ia mengakui terdapat Fathanah dalam rombongan tapi ia membantah kalau ada foto Hilmi bersama dengan Fathanah.

Tapi dari pertemuan itu, Hilmi baru mengenal dengan Fathanah. "Menurut Ustaz (Hilmi) itu saja satu kali dan baru dia kenal," jelasnya. "Ustaz bilang ini memang dengan Pak Aksa Mahmud dalam hubungan silaturahim di hari lebaran Idul Adha," tegasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement