Sabtu 30 Mar 2013 18:07 WIB

Petugas LP Cebongan Tidak Ada yang Terlibat

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Citra Listya Rini
Polisi berjaga di pintu masuk LP Cebongan, Yogyakarta, Sabtu (23/3),
Foto: AP/Slamet Riyadi
Polisi berjaga di pintu masuk LP Cebongan, Yogyakarta, Sabtu (23/3),

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengklaim petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) II B Cebongan, Mlati, Sleman, tidak terlibat dalam dugaan sknario aksi penembakan oknum bersenjata di LP tersebut. Pasalnya, semua sipir dinilai telah melakukan upaya pengamanan sesuai SOP. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenhumham Yogyakarta, Rusdianto. Dia berani menjamin, informasi yang beredar di media jejaring sosial, Facebook, mengenai fakta penyerang tersebut, belum tentu benar.

"Memang saya tidak memantau korban secara langsung dan bagaimana kronologisnya, namun saya pastikan, petugas lapas, tidak ada yang terlibat," kata Rusdianto kepada Republika, Sabtu (30/3).

Kepala LP Cebongan, Sukamto, hingga saat ini belum bisa dihubungi terkait isu tersebut. Namun, Rusdianto menilai, pascapenyerangan saat itu, Sukamto tentunya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri, bukan berarti menghindar.

Terlebih, hampir 24 jam para petugas sipir, termaksud kepala LP, terus menerus bekerja maksimal guna menanggulangi kekhawatiran yang ada. Termaksud, kecemasan para tahanan yang menjadi saksi penembakan itu.

"Sekarang, kasus ini tengah ditangani Polisi, kita serahkan saja pada mereka," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement