Rabu 27 Feb 2013 22:25 WIB

16 Ambulans Angkut Jenazah Korban Kecelakaan Ciloto

Ambulans (ilustrasi)
Foto: Antara
Ambulans (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo menyebutkan ambulans jenazah telah dikerahkan untuk menjemput para korban kecelakaan bus Ciloto.

Jenazah akan dibawa ke rumah duka. Sebanyak 16 ambulans dari sejumlah rumah sakit, puskesmas milik Pemerintah Kabupaten Bogor dikerahkan.

Selain itu, korban selamat dan luka ringan juga sudah dibawa pulang dengan menggunakan mobil Pemkab Bogor.

"Semua jenazah 16 korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi untuk dikafankan dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah masing-masing," kata Budi di Bogor, Rabu (27/2).

Kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 16 orang dan melukai belasan orang lainnya terjadi Rabu pagi di tikungan Peragon, Ciloto, Kabupaten Cianjur. Bus berpenumpang sekitar 60 orang lebih, berisi rombongan warga Kampung Cikemang, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor ini berencana ziarah ke pemakaman di wilayah Cianjur.

Bus mengalami insiden menghantam tebing. Diduga bus kelebihan kapasitas dan tidak layak jalan. Sopir diduga memaksakan untuk tetap mengoperasikan bus, sehingga mengalami kecelakaan di jalur tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement