Selasa 19 Feb 2013 19:48 WIB

Pengamat: HT-Wiranto Bergantung 'Deal' Politik

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Hary Tanoesoedibjo
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Hary Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, menilai keputusan Hary Tanoesoedibjo berlabuh ke Partai Hanura, tepat.

“Gabung dengan Hanura adalah pilihan tepat, jika Hary Tanoesoedibjo ingin segera memiliki pengaruh politik,” kata Qodari, Selasa (19/2).

 

Dia mengingatkan, Hary Tanoe juga harus siap kecewa seperti di Partai Nasdem dulu dengan menjadi ketua Dewan Pertimbangan Hanura. “Namun, semua bergantung deal politik antara HT dan Wiranto.”

Qodari mengatakan, kekuatan media yang dimiliki Hary Tanoe potensial membantu membesarkan Hanura. Karena, sambungnya, selama ini kelemahan Hanura adalah tidak memiliki akses terhadap kepemilikan media besar. “Untuk urusan jaringan Hanura sudah bagus. Hanya kekuatan media itulah yang tidak dimiliki di Hanura,” ujarnya.

 

Hanya, kata Qodari, HT tidak bakal seleluasa menggunakan medianya, seperti ketika masih bergabung Partai Nasdem. Soalnya, lanjutnya, sekarang parpol peserta pemilu sudah resmi dan terikat dengan aturan dan batasan kampanye.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement