Kamis 31 Jan 2013 18:11 WIB

Mentan Akui Ada Orang Partai Minta Tolong Soal Impor Daging

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Menteri Pertanian Suswono
Foto: Republika/Agung
Menteri Pertanian Suswono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertanian, Suswono, mengaku pernah dimintai tolong oleh orang partai mengenai impor daging. Tetapi, ia menolak untuk diintervensi. Karena untuk persoalan impor daging tidak diputuskan oleh satu kementerian saja tetapi lintas kementerian.

“Saya sudah jelaskan kepada partai bahwa tidak mungkin bisa mengintervensi di kementerian pertanian karena ini dilakukan lintas kementerian. Mereka sudah tahu, karena kami sudah menyampaikan,” katanya saat ditemui di kantor pusat PBNU, Kamis (31/1).

Ia membantah jika persoalan daging impor sampai harus dirapatkan secara internal partai. Tetapi, ia mengakui permintaan tolong itu pernah terjadi.

“Biasa kan, orang misalnya minta tolong. Ada orang partai misalnya. Oh, ini tak bisa, kan begitu. Paling saya jawabnya karena ini sudah lintas kementerian,” katanya menegaskan lagi.

Saat ditanya apakah Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, yang meminta tolong tentang itu, Suswono langsung geleng-geleng kepala dan berkali berkata tidak. “Tidak, tidak, tidak ada. Yang jelas aturan-aturan terkait importasi sangat jelas dan perusahaan abal-abal itu jangan harap deh dapat kuota,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement