Jumat 11 Jan 2013 12:51 WIB

Kejutan! Tidak Hanya Menpora, SBY akan Umumkan Dua Posisi Lain

Rep: Esthi Maharani/ Red: Abdullah Sammy
Istana Negara
Foto: www.presidenri.go.id
Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata pernyataan resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan dilakukan Jumat (11/1) bukan sekadar pengumuman pengisian jabatan Menteri Pemuda dan Olah Raga tetapi ada pengumuman lainnya.

Rencananya, SBY akan memberikan keterangan pada pukul 14.00. "Nanti jam 14.00, presiden akan mengumumkan nama menpora definitif sekaligus dua pos lainnya," kata Julian Aldrin Pasha, juru bicara kepresidenan, di Kantor Presiden, (11/1).

Pernyataan ini menjadi kejutan bagi para wartawan. Namun Julian enggan memperjelas dua pos lain apa yang dimaksud. Termasuk kemungkinan pos lain yang akan diotak atik presiden alias reshuffle kabinet.

"Itu nanti saja biar presiden, justru itu kan yang menariknya," kata Julian.

Sementara itu, Julian menyebut belum bisa dipastikan Roy Suryo akan menjadi pengganti Andi Alifian Malarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. "Tunggu saja keterangan presiden," kata dia.

Pernyataan itu semakin membuat isu pengisi jabatan Menpora semakin simpang siur. Meskipun Roy sudah berkoar dirinya secara definitif menjadi Menpora. Namun hingga saat ini Istana meminta publik bersabar hingga pukul 14.00 siang ini untuk memastikan namanya. Artinya, masih terbuka kemungkinan bukan Roy yang akhirnya menjadi menteri pemuda dan olahraga.

"Pelantikan sendiri bukan hari ini, dalam waktu dekat, mungkin minggu depan," kata Julian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement