Rabu 03 Oct 2012 15:33 WIB

Tonan Minyak Goreng Tumpah di Jalanan Trenggalek

Minyak goreng (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Minyak goreng (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Sebuah truk tangki nomor polisi AG-8084-AB yang mengangkut 11 ton minyak goreng curah terguling di jalan tanjakan kedekan, Desa Jatiprahu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu pagi. Sehingga, hal tersebut menyebabkan arus lalu lintas tertutup total.

Dari pantauan Antara di lokasi kejadian, peristiwa tergulinnya mobil tangki tersebut juga membuat jalan raya menjadi licin. Itu lantaran sebagian minyak goreng yang diangkut itu tumpah ke jalan.

Sopir truk tangki, Agus (65), mengatakan peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 02.00 WIB. Dia saat itu bermaksud mengirim minyak goreng dari kediri ke salah satu pedagang di Trenggalek.

"Begitu sampai di tengah-tengah, truk ternyata tidak kuat dan mundur. Sementara kenek saya, Sugeng, yang bertugas mengganjal ban itu sudah tidak mampu,'' katanya. ''Sebelumnya saya memang belum tahu kalau tanjakannya seperti ini.''

Mengetahui kondisi tersebut, sopir truk mencoba mengendalikan laju kendaraan dengan membanting setir ke arah kanan. Namun, truk justru terguling sebanyak dua kali dan melintang di tengah jalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement