Rabu 27 Jun 2012 13:22 WIB

Bekuk Bandar Narkoba, Hansip Ini Raih Penghargaan

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Hansip.
Foto: Antara
Hansip.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang hansip atas nama Suripno (62 tahun) meraih penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab, atas upayanya dalam pengejaran dan penangkapan seorang bandar narkoba di Jakarta Pusat pada Ahad (3/6).

Penghargaan tersebut disampaikan pada acara penyampaian apresiasi terhadap anggota polisi yang telah mengungkap perkara besar di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (27/6).

Hansip yang bertugas di RW 02, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Suripno, mengaku tidak menyangka akan penghargaan yang dia terima.

Pria beranak dan bercucu satu itu juga menyatakan, penghargaan dari Kapolda Metro Jaya merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa. Menurut dia, penghargaan yang diraih membuktikan bahwa hansip juga bisa berprestasi.

"Biasanya, di masyarakat itu, kalau ada rumah yang kemalingan, pasti hansip yang disalahkan, tapi sekarang hansip juga bisa tangkap bandar narkoba," tutur pria yang telah bekerja sebagai hansip selama 25 tahun itu.

Terkait bentuk penghargaan yang diterima, Suripno tidak mengetahui jelas apa yang akan diterima. Dia hanya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur telah diperhatikan oleh Kapolda Metro Jaya dan masyarakat.

"Tidak tahu apa yang diberikan, tapi yang jelas saya bangga," tutur Suripno sambil menampakkan senyumnya.

Seperti diberitakan, Suripno, hansip di wilayah Jalan Kartini IX, tertembak di bagian perut sebelah kanan setelah berupaya mengejar dan menangkap bandar narkoba berinisial H yang tengah berupaya kabur dari kejaran polisi, Ahad (3/6) pukul 19.50 WIB. Saat itu, bandar narkoba yang telah diincar polisi tersebut tengah berada dalam bajaj yang bersiap-siap untuk melaju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement