Kamis 07 Jun 2012 16:05 WIB

Umrah Gagal, Ratusan Juta Rupiah Juga Melayang, Kok Bisa?

Umrah (ilustrasi)
Foto: Antara
Umrah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG---Malang benar nasib warga asal Lampung. Uang setoran mencapai ratusan juta rupiah tak membuat puluhan warga berangkat umrah tahun ini.

Mereka mendatangi kantor biro perjalanan umrah bernama Muthia Tour and Travel, di Jalan ZA Pagaralam, Bandar Lampung, Kamis (6/6). Puluhan warga ini merasa telah ditipu biro tersebut, karena tidak kunjung berangkat umrah.

Menurut, Herman, salah seorang keluarga calon peserta umrah, pihaknya sudah menyetorkan uang belasan juta rupiah sudah lama. "Namun, ketika ditanya tidak ada kepastian kapan bisa berangkatnya," ujarnya.

Peserta lain, ungkap dia, sudah ada yang menyetorkan uang ke biro tersebut secara kolektif hingga ratusan juta rupiah. Namun, peserta calon umrah ini belum mendapat kepastian jadwal keberangkatan dari biro perjalanan tersebut. "Ternyata banyak juga yang telah ditipu," tambahnya.

Pihak biro umrah sendiri belum dapat dikonfirmasi terkait batalnya keberangkatan puluhan warga yang sudah menyetor uang April lalu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement