Jumat 01 Jun 2012 04:09 WIB

Insya Allah, Juara MTQ Nasional Bakal Dapat Hadiah Ratusan Juta

Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).
Foto: kemenag.go.id
Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG---Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menjanjikan bonus atau uang pembinaan bagi peserta MTQ asal Banten yang menjadi juara I MTQ Nasional XXIV di Ambon. "Uang pembinaan bagi juara I MTQ Nasional kali ini meningkat dua kali lipat menjadi Rp 150 juta bagi seorang peserta yang menjadi juara satu," kata Ratu Atut Chosiyah usai melepas Kafilah MTQ Nasional asal Banten.

Ia mengatakan, pada MTQ Nasional sebelumnya, bagi peserta yang menjadi juara I memperoleh uang pembinaan atau bonus sebesar Rp75 juta, juara II Rp 50 juta dan juara III Rp40 juta. Sedangkan bagi bonus bagi juara pertama pada MTQ Nasional ke-XXIV di Ambon meningkat menjadi Rp 150 juta, juara II Rp 100 juta dan juara III Rp 80 juta. "Ini sebagai komitmen dan apresiasi kami bagi peserta MTQ dari Banten yang berprestasi," kata Atut.

Ia meminta peserta MTQ asal Banten untuk mengikuti semua bidang yang dilombakan, kemudian menjaga soliditas dan kekompakan serta menjaga nama baik Provinsi Banten di hadapan peserta lainnya.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten Zaenal Mutaqin mengatakan, peserta MTQ Banten menargetkan juara umum pada MTQ Nasional di Ambon Maluku 8 sampai 15 Juni 2012. Keyakinan menjadi juara umum tersebut karena pembinaan dan kesiapan peserta dari Banten sudah lebih awal dipersiapkan dan dibina. "Dua kali MTQ Nasional sebelumnya, Banten menjadi juara dua dan juara tiga. MTQ Nasional kali ini, Banten harus jadi juara pertama atau juara umum," kata Zaenal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement