Selasa 29 May 2012 23:36 WIB

Tempo Empat Bulan, Jasa Raharja Kepri Bayar Klaim 2,1 Miliar

Jasa Raharja (Ilustrasi)
Jasa Raharja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Jasa Raharja Kepulauan Riau membayarkan klaim pembayaran atas kecelakaan lalulintas yang terjadi dari Januari-April 2011 sebesar Rp2,1 miliar atau naik 9,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Jumlah klaim yang masuk ke kami cenderung naik, karena jumlah kecelakaan lalulintas juga mengalami kenaikan," kata Kepala Jasa Raharja Kepulauan Riau Isman Danial di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah klaim atas terjadinya kecelakaan lalulintas di Kepulauan Riau (Kepri) hampir sekitar 60-70 persen berasal dari Batam. "Dari seluruh kota/kabupaten yang ada di Kepri, klaim terbesar memang berasal dari Batam karena populasi pendudukan dan kendaraan terbesar memang di Batam," katanya.

Kecelakaan di Batam sekitar 70 persen melibatkan kendaraan bermotor roda dua.  "Angkanya memang tinggi, hampir setiap hari ada klaim yang masuk tentang terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor roda dua yang mengakibatkan pengendaranya luka atau meninggal," ucap Isman.

Ia mengatakan, untuk lebih memberikan pengertian pada pengguna jalan umum, pada Rabu (30/5) pagi bertempat di Hotel Pusat Informasi Haji Batam Centre, Jasa Raharja akan mengadakan seminar tentang kesadaran berkendara secara benar sehingga angka kecelakaan bisa ditekan.

Isman mengatakan, acara tersebut akan menghadirkan perwakilan dari Polda Kepulauan Riau, Organda, akademisi sebagai nara sumber dengan peserta seluruh pelaku usaha yang berkaitan dengan kendaraan bermotor dan masyarakat umum dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.

"Direncanakan, Gubernur Kepri Muhammad Sani juga akan hadir dalam acara ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement