Jumat 11 May 2012 13:44 WIB

Jusuf Kalla Lakukan Shalat Ghaib untuk Korban Sukhoi

Serpihan Sukhoi
Foto: Dok TNI AU/Halim
Serpihan Sukhoi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla melakukan shalat gaib dan berdoa bersama dengan jamaah Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Sulawesi Selatan, untuk memohon keselamatan korban pesawat Sukhoi Superjet 100.

Usai shalat Jumat di mesjid itu, Imam Masjid KH Muhammad Abbas bersama JK dan jamaah lain secara khusu' menggelar shalat gaib untuk mendoakan korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5) lalu.

Ratusan orang ikut mengatur saf shalat dan beriringan mengikuti komando imam masjid untuk melaksanakan shalat gaib dan berdoa bersama.

"Kami mendoakan para saudara kita yang menjadi korban pesawat Sukhoi yang jatuh di Gunung Salak mudah-mudah diberikan jalan dan ketenangan, serta selamat," kata Ketua PMI Pusat ini usai silaturahmi dengan pengurus mesjid setempat.

Salah satu jamaah Zaenal Arifin mengaku, spontanitas JK dalam hal kemanusiaan tergambarkan dengan mengarahkan hampir seluruh jamaah untuk bersama-sama melaksanakan shalat gaib bagi para korban pesawat Sukhoi itu.

"Saya tidak menyangka spontanitas pak JK mengarahkan jamaah untuk shalat gaib bagi saudara kita yang terkena musibah dalam pesawat Sukhoi yang jatuh," akunya.

Hingga saat ini Badan SAR Nasional (Basarnas) terus melakukan pencarian terhadap 47 korban pasawat Sukhoi yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor. Meskipun lokasi jatuhnya pesawat ditemukan namun sulitnya medan dan cuaca membuat evakuasi korban terkendala.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement