Sabtu 07 Jan 2012 18:11 WIB

Wimar Optrimistis SRI akan Lolos Verifikasi KPU

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai SRI (Serikat Rakyat Independen ) akan bekerjasama dengan partai politik lain yang sudah memiliki badan hukum setelah sebelumnya partai ini dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Kita akan bekerjasama dengan partai lain yang sudah punya badan hukum tapi tidak punya isinya. Jadi tidak punya anggotanya, tidak punya pengurusnya hanya punya badan hukumnya dari proses tahun 2004," kata tokoh Partai SRI Wimar Witoelar, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Sabtu.

Wimar mengatakan, secara aturan bekerjasama dengan partai lain untuk "meminjam" badan hukumnya oleh Partai SRI diperbolehkan.

"Karena waktu 2004 itu ngak aturan seperti saat ini dan secara aturan sangat boleh, kalau tidak kami tidak akan mengusahkan. Seperti mencari rumah kosong tapi tidak ada virusnya," katanya.

Ketika ditanya partai politik mana yang akan bekerjasama untuk mendapatkan badan hukum di Kementerian Hukum dan HAM, Wimar tidak bisa menyebutkan nama parpol tersebut.

"Tidak mungkin bisa saya katakan, karena saya juga tidak bisa dikasih tahu. Tapi ada beberapa," ujar Wimar Witoelar.

Dirinya menilai, tidak diloloskan Partai SRI oleh Kementerian Hukum dan HAM sangat sarat politik dan tidak fair.

"Di dalam politik itu, kita tidak ada gunanya mempersoalkan sesuatu yang sudah terjadi, kecuali kita analis," katanya.

Menurutnya, semua persyaratan administrasi sudah dipenuhi namun entah mengapa Partai Sri tidak lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Jadi semua persyaratan sudah kami penuhi karena mudah itu seperti anak sekolah menyerahkan ujian terus dia pegang copynya keluarnya jawabannya sama tapi dia tidak lulus. Namun, kita tidak persoalkan," katanya.

Dikatakannya, meskipun tidak lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM, ia tetap yakin bahwa Partai SRI akan lolos verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2014.

"Insya Allah kita dari Partai SRI akan lolos verifikasi KPU dan bisa ikut pada Pemilu 2014 ," katanya. Ia menambahkan, meskipun tidak lolos verifikasi, Partai SRI tetap akan menyusung Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai calon Presiden di Pemilu 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement