Sabtu 22 Oct 2011 18:36 WIB

Di TPSnya Sendiri Jazuli Dikalahkan Pasangan Atut-Rano

Rep: Lingga Permesti/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--- Calon Gubernur Banten nomor urut tiga, Jazuli, menyatakan bahwa kendaraan politiknya, PKS, sudah bekerja maksimal. Hanya saja, kesulitan yang dihadapi adalah politik uang (money politic) yang terjadi pada pemilihan kali ini.

"Partai pendukung saya sudah bekerja maksimal, hanya sulit melawan aksi politik uang dari pihak lain" ujar Jazuli saat ditemui usai penghitungan suara di TPS 24, Ciputat, Tangsel, Sabtu (22/10).

Menurutnya, ia sudah mengetahui beragam kecurangan yang telah dilakukan. Pertama, ketidaknetralan Ketua RT di lingkungan pemilihan. "Banyak pemilih siluman dan pemilih dobel dicoblos" ujar pria beranak empat ini.

Kedua, ada pemilih yang seharusnya memilih di TPS saya, pemilihnya dioper ke TPS lain, sehingga terpecah suaranya. "Kecurangan-kecurangan ini, sulit ditelusuri karena Ketua RT bukan pegawai negeri, jadi tidak ada hukuman. Ini yang perlu diselidiki" kata Jazuli.

Menurutnya, kekalahan di TPS-nya sendiri sudah di desain oleh pihak-pihak tertentu. "Apapun yang terjadi, saya menghormati hasil yang ada. Namun akan melaporkan melalui pengacara kami" kata Jazuli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement