Rabu 27 Apr 2011 20:49 WIB

Hanura Hormati Putusan Sekjennya yang Akan Pindah Partai

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPP Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi, mengatakan, partainya menghormati keputusan mantan Sekjen Partai Hanura Yus Usman Sumanegara untuk pindah ke partai lain.

"Bila Yus Usman sudah menyatakan diri bergabung dengan Nasional Republik secara legal faktual, maka dengan sendirinya yang bersangkutan tidak lagi menjadi angota Partai Hanura," ujar Yudi melalui siaran pers yang dikirim kepada ANTARA, Rabu.

Partai Hanura, lanjut dia, menghormati keputusan tersebut tanpa kekhawatiran apapun karena Partai Hanura sudah memperhitungkan kemungkinan-kemungkinan seperti itu dan memiliki fokus sendiri menuju 2014 tanpa terganggu dengan fenomena kepindahan anggota atau kader-kadernya ke parpol baru.

"Kami tetap fokus pada pemilu 2014, meski ada kadernya yang pindah ke partai lain," tuturnya.

Menurut dia, fenomena pindah parpol di era reformasi dan demokratisasi politik sekarang ini adalah hal yang wajar. Bila seseorang merasa di parpol lama tidak lagi cocok dan meyakini di parpol baru memberikan harapan terhadap peran politiknya, maka suatu hal yang lumrah berpindah partai.

Ia menjelaskan, UU kepartaian dan anggaran dasar (AD) setiap parpol tidak membenarkan keanggotaan parpol ganda.

"Kami meyakini, bahwa patah hilang tumbuh silih berganti," tutur Yudi.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Sekjen DPP Partai Hanura Yus Usman Sumanegara pindah ke partai Nasrep yang didirikan oleh putera Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement