Selasa 02 Nov 2010 08:53 WIB

Besok, UKP4 Serahkan Penilaian Rutin Kementerian

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) akan menyerahkan hasil penilaian kementerian dan lembaga kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa, 2 November 2010. Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, mengatakan hasil penilaian tersebut adalah evaluasi dwibulanan yang rutin dilakukan oleh UKP4 terhadap seluruh kementerian dan lembaga negara. "Besok sudah diserahkan ke Presiden, keluarnya ke publik tergantung Presiden," ujarnya.

Kuntoro menolak untuk menjelaskan hasil penilaian UKP4 terhadap kementerian dan lembaga sepanjang bulan September dan Oktober itu dengan alasan baru akan dirumuskan pada malam nanti. "Baru akan selesai malam ini. Nanti malam baru tahu," ujarnya.

Kuntoro pun membantah apabila penilaian itu berkaitan dengan isu perombakan kabinet yang akan dilakukan oleh Presiden Yudhoyono. "UKP4 sama sekali tidak mempunyai kaitan dengan 'reshuffle', kami hanya melakukan evaluasi kinerja kementerian setiap dua bulan, ini istilahnya B-10, kita evaluasi bulan kesembilan dan kesepuluh," tuturnya.

Ia pun tidak mau memberi komentar tentang kementerian yang pantas berganti kepemimpinan karena kinerjanya tidak sesuai harapan. "Saya tidak berpendapat, tugas saya teknis," ujarnya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement