Senin 28 Oct 2024 21:36 WIB

Menang di Markas Persik, Persib Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Persib menggasak Persik 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 BRI Liga 1, Persib kalahkan Persik 2-0.
Foto: Sepak Pojok
BRI Liga 1, Persib kalahkan Persik 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung naik ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2024/2025 setelah memetik kemenangan pada laga pekan kesembilan. Persib menggasak Persik Kediri 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (28/10/2024) malam.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Bojan Hodak kini mengoleksi nilai 19, hasil dari lima kali menang dan empat kali imbang. Maung Bandung terpaut satu poin dengan Bali United di puncak klasemen dengan nilai 20.

Juara bertahan Liga 1 musim lalu ini juga menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan musim ini hingga menjalani pertandingan pekan kesembilan.

Sedangkan bagi Persik ini adalah kekalahan ketiga yang diderita musim ini. Dari sembilan laga, tim Macan Putih mengumpulkan nilai 14, hasil dari empat menang, dua imbang, dan tiga kalah. Persik sementara berada di tujuh besar.

Tak ada gol pada babak pertama duel kedua tim. Persib baru bisa memimpin 1-0 pada menit ke-48 akibat gol bunuh diri pemain tuan rumah Dede Safari.

Tyrone Del Pino menggandakan keunggulan Maung Bandung 2-0 pada menit ke-79. Tyrone melanjutkan umpan dari pemain pengganti Mailson Lima. Ini gol penutup di pertandingan tersebut.

Laga selanjutnya Persib akan menghadapi juru kunci Semen Padang Jumat (1/11/2024), sementara Persik bertemu PSM Makassar, Senin (4/11/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement