Jumat 25 Oct 2024 18:11 WIB

Laga Bologna Vs Milan Kemungkinan Dipindahkan ke Como karena Cuaca Ekstrem

Bologna dilanda cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Laga Bologna vs AC Milan (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Laga Bologna vs AC Milan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pertandingan Serie A Liga Italia yang mempertemukan Bologna dengan Milan tidak akan ditunda. Lega Serie A telah memiliki kesepakatan untuk memainkan pertandingan tersebut di Como jika Stadion Renato Dall'Ara tidak tersedia karena musibah banjir.

Pemerintah setempat Bologna mengumumkan pada Kamis (24/10/2024) bahwa pertandingan Sabtu (26/10/2024) antara Rossoblu kontra Milan akan ditunda karena kondisi cuaca ekstrem.

Baca Juga

Namun, Lega Serie A tidak ingin menjadwal ulang, dan menurut Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/10/2024), ada kesepakatan untuk memainkan pertandingan di Stadiom Sinigaglia di Como.

Menurut Gazzetta, Lega Serie A telah mencapai kesepakatan untuk memainkan laga Bologna vs Milan di Stadio Sinigaglia di Como jika Wali Kota Bologna Matteo Lepore mengonfirmasi bahwa Stadio Dall’Ara tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Jika pertandingan akhirnya dimainkan di Como, pertandingan tersebut akan tetap diadakan secara tertutup karena tidak ada waktu teknis untuk menyediakan tiket.

Sebelumnya, Lepore mengatakan pertandingan Bologna melawan AC Milan telah ditunda karena hujan lebat dan banjir di daerah tersebut. Sekolah, taman, dan pusat olahraga akan tetap ditutup di kota tersebut pada Jumat sebagai tindakan pencegahan setelah hujan lebat sejak 19 Oktober menyebabkan tanah longsor, banjir, penutupan jalan, dan beberapa pemadaman listrik di beberapa daerah.

"Sore ini saya menandatangani peraturan yang memerintahkan penangguhan pertandingan sepak bola yang dijadwalkan," tulis Lepore di Facebook.

Pemerintah kota Bologna mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertandingan tersebut akan dihadiri sekitar 35.000 orang di dekat daerah paling kritis di kota tersebut, yang menyebabkan masalah karena kehadiran penggemar dan penutupan lalu lintas di daerah sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement