Rabu 23 Oct 2024 06:18 WIB

TV Israel Ungkap Finalisasi Target Serangan dan Cara Israel Serang Iran

Militer Israel telah mempresentasikan rencana serangan kepada Netanyahu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Foto: EPA-EFE/GIL COHEN-MAGEN / POOL
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Israel dilaporkan akan melancarkan serangan ke Iran dalam waktu dekat dengan rencana serangan mencakup target tempat tinggal pejabat Iran menurut laporan Channel 14 dilansir Shafaq News, Selasa (22/10/2024. Target lainnya adalah fasilitas minyak dan markas militer Iran.

Channel 14 melaporkan bahwa, "Militer Israel dan intelijen luar negeri mempresentasikan kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant detail serangan. Rencana ini, hanya diketahui oleh pejabat tertentu, menggarisbawahi sejumlah target potensial, termasuk fasilitas minyak Iran, instalasi militer, dan gedung-gedung pemerintahan, dan rumah pejabat Iran menjadi opsi target sebagai pembalasan atas serangan drone ke rumah Netanyahu di Caesarea, dekat Haifa belum lama ini."

Baca Juga

"Pilot-pilot yang terlibat dalam operasi serangan terhadap Iran akan menerima detail dan informasi target, beberapa saat sebelum misi dijalankan," lanjut laporan Channel 14.

Laporan Channel 14 mengindikasikan serangan bisa melibatkan partisipasi dari jet-jet tempur dan pesawat pengisi bahan bakar, dan juga kemungkinan penggunaan misil-misil jarak jauh. Sebelumnya, Menteri Energi Israel Eli Cohen mengingatkan bahwa, "Tidak ada infrastruktur militer, atau individu yang kebal dari serangan kami," dan menambahkan, "Semua opsi (serangan) tersedia di atas meja, termasuk serangan terhadap fasilitas nuklir Iran."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement