Selasa 22 Oct 2024 15:25 WIB

Universitas Nusa Mandiri Raih Dua Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI Wilayah III

Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi tinggi dosen-dosen UNM dalam melakukan riset.

Penghargaan bergengsi yang diterima Universitas Nusa Mandiri saat acara peluncuran dan penyerahan buku Future Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Ballroom Lantai 23, Jakarta International Tower (JIT).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Penghargaan bergengsi yang diterima Universitas Nusa Mandiri saat acara peluncuran dan penyerahan buku Future Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Ballroom Lantai 23, Jakarta International Tower (JIT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghargaan bergengsi yang diterima Universitas Nusa Mandiri saat acara peluncuran dan penyerahan buku Future Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Ballroom Lantai 23, Jakarta International Tower (JIT), Universitas Jakarta International semakin memantapkan posisi sebagai perguruan tinggi yang terus mendukung pengembangan Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia menuju masa depan yang lebih cerdas dan berkelanjutan.

Selain kontribusi artikel, Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga menunjukkan komitmennya dalam mempromosikan literasi terkait Artificial Intelligence (AI) dan kota pintar melalui berbagai kegiatan. Hal ini termasuk penyelenggaraan seminar, lokakarya, dan diskusi ilmiah yang melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan praktisi industri.

Baca Juga

Ketua LPPM Universitas Nusa Mandiri, Andi Saryoko mengungkapkan bangga atas keberhasilan ini, dengan demikian Universitas Nusa Mandiri tidak hanya menjadi pusat pendidikan, tetapi juga agen perubahan yang memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara akademisi, pemerintah, dan masyarakat luas.

“Kami sangat bangga bahwa para dosen Universitas Nusa Mandiri tidak hanya aktif berkontribusi dalam dunia akademik, tetapi juga memberikan dampak nyata terhadap perkembangan masyarakat, khususnya dalam mendukung kebijakan berbasis teknologi untuk kota pintar. Kami percaya, dengan hadirnya karya ini, Jakarta dapat mengadopsi kebijakan yang lebih inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas hidup warganya,” jelas Andi keterangan rilis yang diterima, Jumat (18/10/2024).

Dua penghargaan bergengsi Universitas Nusa Mandiri atas kontribusi luar biasa para dosennya, yakni:

1. Penghargaan Perguruan Tinggi dengan Kontribusi Artikel Terbanyak-Universitas Nusa Mandiri berhasil meraih penghargaan ini berkat keaktifan dosen-dosen dalam berkontribusi pada book chapter AI dan Kebijakan Inovatif untuk Kota Pintar.

“Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi tinggi dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri dalam melakukan riset dan menyumbangkan pemikiran strategis untuk mendukung pembangunan kota Jakarta yang lebih baik,” tegas Andi.

2. Penghargaan Perguruan Tinggi dengan Kontribusi Promosi Terbaik untuk Book Chapter-Universitas Nusa Mandiri juga dianugerahi penghargaan atas peran aktifnya dalam mempromosikan hasil karya intelektual tersebut ke berbagai audiens, baik di lingkungan akademik maupun di masyarakat umum.

“Kegiatan promosi ini dilakukan melalui berbagai platform digital, seminar, serta diskusi publik yang melibatkan para pemangku kepentingan utama dalam pembangunan kota,” ungkap Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement