Senin 21 Oct 2024 11:29 WIB

Kaesang Hadiri Pelantikan Tiga Kader PSI Jadi Menteri dan Wamen

Raja Juli Antoni, Giring Ganesha, Isyana Bagoes Oka masuk jajaran Kabinet Merah Putih

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat hadir di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024).
Foto: Antara/Andi Firdaus
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat hadir di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep hadir di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024), untuk menyaksikan langsung agenda pelantikan tiga kadernya sebagai menteri dan wakil menteri (wamen) di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

"Saya menghadiri pelantikan kader terbaik dari PSI. Alhamdulillah, Pak Presiden memercayai kami," kata putra bungsu Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) itu saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin.

Dia mengatakan, pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah memercayai tiga kader terbaik PSI untuk duduk di jajaran anggota Kabinet Merah Putih. Mereka adalah Raja Juli Antoni yang ditunjuk sebagai menteri kehutanan, Giring Ganesha Djumaryo selaku wakil menteri kebudayaan, dan Isyana Bagoes Oka sebagai wakil menteri kependudukan dan pembangunan keluarga.

Dalam kesempatan itu, Kaesang menitipkan pesan kepada kadernya di kabinet untuk bekerja lebih keras lagi membantu kinerja Prabowo-Gibran sesuai dengan tanggung jawab yang diemban. "Kerja lebih keras lagi, kerja lebih keras lagi. Yang diberi kepercayaan tadi itu ada Pak Raja Juli, dan ada mbak Isyana, dan ada juga mas Giring," katanya.

Kaesang hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta dengan didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement