Jumat 11 Oct 2024 17:20 WIB

Soal Kabinet, Gibran: Presiden Jokowi Beri Masukan, Keputusan Ada di Pak Prabowo

Gibran sebut Prabowo sudah memilih hampir 100 persen orang terbaik buat jadi menteri.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden terpilih Prabowo Subianto, wakil presiden terpilih Gibran  Rakabuming Raka.
Foto: Antara
Presiden terpilih Prabowo Subianto, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan Presiden Jokowi ikut memberi masukan untuk kabinet di pemerintahan kedepan. Hal tersebut disampaikan Gibran usai melihat pertandingan para badminton Peparnas XVII di Edutorium Solo.

"Ya ada beberapa masukan masukan, tapi keputusan di pak presiden terpilih," kata Gibran ketika ditanya apakah Jokowi ikut menyusun kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga

Disinggung soal nama kabinet jelang 9 hari pelantikan, Gibran enggan membocorkan. "Nanti ya," katanya.

Kendati demikian, Gibran mengatakan kalau Prabowo sudah memilih hampir 100 persen untuk kabinet yang akan datang. Ia juga mengatakan Prabowo telah memilih orang terbaik di setiap posisinya.

"Keputusannya di pak presiden terpilih personel-personel dan lain lainnya. Tapi dari pak presiden terpilih sudah hampir 100 persen beliau sudah memilih orang orang terbaik di posisinya masing masing," katanya.

Ditanya soal bagaimana komposisi dari tenaga ahli dan politisi di kabinet yang akan datang? Gibran meminta untuk menunggu pekan depan. "Ada nanti tunggu Minggu depan ya," katanya mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement