Jumat 11 Oct 2024 16:33 WIB

Dasco Ungkap Prabowo Segera Temui Salim Segaf Al-Jufri

Memang agenda itu menunggu Ketua Majelis Syura PKS kembali ke Indonesia.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Kemenhan
Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Terpilih Prabowo Subianto hingga kini belum berkunjung ke markas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Adapun PKS menjadi satu-satunya partai yang sudah menyatakan diri bergabung di pemerintahan, namun belum dikunjungi Prabowo.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut segera bertemu dengan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri. Hanya saja, ia mengaku, masih menunggu kabar terbaru terkait jadwal pertemuan tersebut.

Baca Juga

Dasco menjelaskan, silaturahmi antara Prabowo dan pimpinan partai politik kerap dilakukan. "Saya belum tahu apakah rencananya hari ini atau besok tapi memang agenda itu menunggu Ketua Majelis Syura-nya PKS kembali ke Indonesia," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024).

Adapun PKS sebelumnya telah menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, PKS juga telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan mencalonkan kadernya, yakni Suswono menjadi pendamping M Ridwan Kamil untuk maju Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan diusung KIM.

Dasco menyebut, tim bentukan Prabowo saat ini sedang memproses nama-nama yang akan masuk ke dalam kabinetnya. Nantinya, kata dia, akan ada semacam uji kelayakan terhadap nama yang bakal dipilih. "Walaupun sudah dilakukan oleh tim tapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka untuk kemudian dalam tahap finalisasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement