Jumat 11 Oct 2024 16:25 WIB

Gerindra Jawab Isu Fahri Hamzah Bakal Jadi Menteri Perumahan Rakyat

Hashim Djojohadikusumo memberi kode Fahri Hamzah menjadi menteri perumahan rakyat.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab isu soal Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Fahri Hamzah bakal mengemban tugas sebagai menteri perumahan rakyat. Dasco mengakui, Fahri Hamzah termasuk menjadi anggota Satgas Perumahan bentukan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Kalau saya lihat di media-media online itu Pak Hashim ngomong bahwa tugasnya Fahri Hamzah itu akan sangat berat di perumahan. Karena kan memang Pak Fahri Hamzah itu anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dalam rangka janji kampanyenya Pak Prabowo," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (11/10/2024).

Baca Juga

Meski begitu, Dasco enggan menjawab ketika ditanya apakah Fahri pasti menjadi menteri. Dia tidak ingin mendahului hal itu yang menjadi kewenangan Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Satgas Perumahan Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, dalam sebuah diskusi yang juga dihadiri oleh Fahri Hamzah pada 10 Oktober 2024 memberi sinyal mantan wakil ketua DPR RI tersebut akan menjadi menteri di pemerintahan Prabowo. Hashim mulanya berbicara program tiga juta rumah yang dicanangkan Prabowo.

Hasyim meluruskan, sebenarnya Prabowo ingin membangun tiga juta rumah dalam satu tahun. Sehingga dalam satu periode pemerintahan maka dapat terbangun 15 juta rumah bagi rakyat kecil.

"Saya mau mau luruskan, bukan tiga juta. Kita mau bikin tiga juta setiap tahun, (jadi) 15 juta. Pembangunan tiga juta setiap tahun tugasnya Pak Fahri dan rekannya nanti berat, tapi kita di sini membantu mereka sukseskan program satu periode 15 juta (rumah)," kata Hashim dalam acara bertajuk 'Sukseskan Program Pembangunan 3 Juta Rumah' di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement