Kamis 10 Oct 2024 15:47 WIB

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Lawan Bahrain: Debut Mees dan Eliano

Paes dipastikan tampil sebagai starter setelah pulih dari cedera tangan.

Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia diperkirakan akan muncul dengan wajah berbeda saat menghadapi Bahrain pada matchday ketiga ketiga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Manama, Kamis (10/10/2024) malam. Ini terkait masuknya dua pemain baru Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

Eliano, pemain naturalisasi berdarah Maluku, dan Mees, beribu perempuan asal Sulawesi Utara, diperkirakan akan dipasang sebagai starter oleh pelatih Shin Tae-yong. Shin diprediksi akan menurunkan Mees bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho dalam tiga bek tengah sejajar.

Baca Juga

Ketiga pemain itu akan menjadi benteng kokoh untuk melapisi Maarten Paes sebagai benteng terakhir di bawah mistar gawang. Paes dipastikan tampil sebagai starter setelah pulih dari cedera tangan.

Di samping ketiga bek tengah itu, Sandy Walsh diprediksi akan mengisi posisi bek kanan, sedangkan posisi bek kiri akan dihuni Calvin Verdonk.

Indonesia kemungkinan akan lebih fokus bertahan terlebih dahulu dan menyerang melalui sayap. Untuk itu, lini tengah tampaknya bakal diisi oleh Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On.

Eliano, pemain PEC Zwolle yang dapat memainkan beberapa posisi, akan mengisi sayap kanan yang saat melawan Australia diisi Witan Sulaeman. Posisi sayap kiri akan menjadi milik Ragnar Oratmangoen. Di depan, ada penyerang muda Brisbane Roar, Rafael Struick.

Jika ingin dalam mode lebih ofensif, terutama membangun serangan dari tengah, posisi Ivar bakal digantikan Thom Haye. Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Witan, hingga Marselino Ferdinan juga tersedia pada babak kedua untuk menambah daya gedor.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia melawan Bahrain:

Indonesia (5-4-1): Maarten Paes; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk; Eliano Reijnders, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement