Senin 07 Oct 2024 17:18 WIB

Cyber University-Kantor Pajak Jalin Kerja Sama, Guna Terapkan Edukasi Pajak di Kampus

Kerja sama akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mahasiswa soal pajak.

Cyber University menyambut hangat kunjungan dari Kantor Pajak Wilayah DJP Jakarta Khusus di Gedung Kampus Cyber University, Jagakarsa, Jakarta Timur, pada Kamis (3/10/2024), untuk penjajakan kerja sama dalam pembangunan Tax Center serta penyelenggaraan kegiatan edukasi pajak.
Foto: Cyber University
Cyber University menyambut hangat kunjungan dari Kantor Pajak Wilayah DJP Jakarta Khusus di Gedung Kampus Cyber University, Jagakarsa, Jakarta Timur, pada Kamis (3/10/2024), untuk penjajakan kerja sama dalam pembangunan Tax Center serta penyelenggaraan kegiatan edukasi pajak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, Cyber University menyambut hangat kunjungan dari Kantor Pajak Wilayah DJP Jakarta Khusus di Gedung Kampus Cyber University, Jagakarsa, Jakarta Timur, pada Kamis (3/10/2024), untuk penjajakan kerja sama dalam pembangunan Tax Center serta penyelenggaraan kegiatan edukasi pajak.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, yang menekankan pentingnya kolaborasi dengan Kantor Pajak untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pajak dan kewajiban perpajakan bagi setiap warga negara.

Baca Juga

“Kami percaya kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mahasiswa kami. Edukasi mengenai pajak sangat penting dalam membangun kesadaran hukum dan kepatuhan pajak,” ujar Gunawan dalam rilis yang diterima, Senin (7/10/2024).

Diskusi pun dilanjutkan bersama Wakil Rektor 1 Cyber University, Agus Trihandoyo, yang menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan tersebut. Agus menjelaskan bahwa Cyber University, sebagai kampus Fintech Pertama di Indonesia, memiliki komitmen untuk memastikan lulusannya memiliki keahlian dalam perhitungan pajak.

"Keahlian dalam perhitungan pajak telah menjadi keterampilan yang sangat krusial di dunia keuangan saat ini. Sehingga, sangat penting bagi mahasiswa Cyber University untuk menguasainya," tuturnya.

Sementara itu, dari pihak Kantor Pajak, hadir beberapa perwakilan, di antaranya Ani Natalia selaku Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Rino Sugiarto selaku Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen, serta Eka Sulistianingsih selaku Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat.

Selama diskusi, kedua pihak berbagi pandangan mengenai pentingnya pendidikan pajak, tidak hanya di kalangan mahasiswa tetapi juga masyarakat umum. Kerja sama ini pun diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang kewajiban perpajakan serta memberikan akses yang lebih baik terhadap layanan perpajakan.

Selain pembangunan Tax Center, kedua pihak sepakat untuk menyelenggarakan seminar edukasi pajak yang akan melibatkan para ahli dan praktisi di bidang perpajakan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi peserta.

Dengan inisiatif ini, Cyber University dan Kantor Pajak berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi yang lebih sadar akan kewajiban perpajakan dan pentingnya kepatuhan pajak dalam pembangunan bangsa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement