Jumat 04 Oct 2024 19:53 WIB

Kompetisi IBL Tengah Jeda Pramusim, Pebasket Naturalisasi Jamarr Johnson Pilih Umroh

Jamarr memeluk Islam pada Januari 2023.

Jamarr Andre Johnson saat menjalani ibadah umroh.
Foto: dok Instagram
Jamarr Andre Johnson saat menjalani ibadah umroh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket naturalisasi Jamarr Andre Johnson memanfaatkan libur kompetisi dengan beribadah. Jamarr yang terakhir membela tim Borneo Hornbills di kompetisi IBL menunaikan ibadah umroh.

Perjalanan umroh ini diunggah oleh Jamarr di akun Instagramnya pada Jumat (4/10/2024) malam WIB. "Kekuatan tempat ini dan air mata rasa syukur yang saya rasakan. Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata! Saya merasa rendah hati dan bersyukur! Alhamdulillah!," tulisnya di caption unggahannya dibubuhi ikon telapak tangan menengadah.

Baca Juga

Jamarr mengunggah fotonya di depan Kabah di Masjidil Haram, Makkah. Ia juga mengunggah sejumlah foto lain di Makkah, termasuk saat ia hendak tahallul.

Jamarr memeluk Islam pada Januari 2023. Saat dikonfirmasi Republika tahun lalu, Jamarr mengatakan, ia telah mempelajari Islam selama bertahun-tahun hingga memutuskan menjadi Muslim.

Jamarr lahir di Pittsgrove Township, New Jersey. Ia dinaturalisasi menjadi WNI untuk memperkuat timnas basket Indonesia. Salah satu aksinya adalah saat membantu timnas basket finis di posisi delapan Asian Games 2018.

Saat ini, Jamarr yang sudah berusia 36 tahun belum memiliki klub setelah menyatakan keluar dari Broneo Hornbills. Saat ini, ia sudah membuka kelas pelatihan bola basket privat untuk para pebasket muda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement