Ahad 22 Sep 2024 10:30 WIB

Kronologi Penemuan Tujuh Mayat Mengambang di Kali Bekasi, Berawal dari Cari Kucing

Polisi belum bisa simpulkan apakah 7 mayat itu korban pembunuhan atau insiden lain.

Rep: Rizky Suryarandika/Thr/ Red: Teguh Firmansyah
Tujuh mayat mengambang di Kali Bekasi
Foto: Tangkapan Layar
Tujuh mayat mengambang di Kali Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi, membuat heboh warga. Belum diketahui pasti identitas jasad-jasad tersebut, apakah korban pembunuhan atau insiden lain. 

Kasat Reskrim Polres Bekasi Audy Joize Oroh, mengatakan, pada Ahad pagi ini, petugas dapat info dari masyarakat di sekitar  tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan tujuh mayat tersebut.

Baca Juga

Penemuan jasad itu, kata ia, berawal dari seorang warga yang sedang memberi makan kucing, namun tak ditemukan. Warga itu lantas mencari di sekitar sungai. Saksi ini kemudian yang melihat mayat-mayat mengambang tersebut.

"Saksi melihat mayat mengambang, lalu menghubungi warga lainnya," ujar Audy dalam wawancara di stasiun televisi nasional, Ahad (22/9/2024).

Kapolsek Jatiasih Kompol Danu Mega Winanto menjelaskan, awal mula penemuan ini saat saksi atas nama Syaekhu sedang berjalan di dekat masjid Al Ikhlas bertemu dengan ibu-ibu yang merupakan anggota komunitas kucing.
 
Para ibu-ibu memberikan informasi melihat mayat ketika sedang mencari kucing Angora yang hilang di sekitar kali.  "Selanjutnya saksi 2 (Syaekhu) mengecek di kali tersebut dan mendapati benar telah ditemukan lima orang mayat, yang selanjutnya saksi 2 memberitahukan informasi kepada saksi 1 (Eko Santoso) yang selanjutnya saksi 1 segera melaporkan ke Polsek Jatiasih, Koramil, dan BNPB," kata Danu dalam keterangannya, Ahad (22/9/2024). 
 
Selanjutnya anggota Polsek Jatiasih mendatangi TKP. Penemuan mayat ini diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB dan dilaporkan ke petugas polisi pada pukul 07.00 WIB.  "Benar mendapati tujuh orang mayat di kali Bekasi yang selanjutnya dievakuasi," ujar Danu. 
 
Korban tawuran?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement