Jumat 20 Sep 2024 16:06 WIB

Nia, Gadis Penjual Gorengan Masih Hidup Saat Dikubur? Ini Penjelasan Kapolda

Pelaku tidak tahu apakah Nia masih hidup atau tidak saat disekap enam menit.

Polisi telah menangkap tersangka pemerkosa dan pembunuh Nia Kurnia Sari (18 tahun), seorang wanita penjual gorengan.
Foto:

Kapolda Sumatra Barat Irjen Suharyono dalam keterangannya menceritakan kronologi pembunuhan Nia berdasarkan keterangan saksi, barang bukti, dan informasi pelaku. Menurut Suharyono, pada saat hari kejadian yakni Jumat, 6 September 2024, korban sedang menjajakan barang dagangan berupa gorengan.

Nia berkeliling ke kampung-kampung dengan berjalan kaki mengenakan pakaian yang sederhana dan santun."Karena korban mempunyai satu kakak dan dua adik setidaknya korban jadi tulang punggung, memenuhi kebutuhan keluarga. Walaupun sudah lulus SMA, tapi masih berjualan untuk memenuhi kebutuhan keluarga," ujarnya, Jumat (20/9/2024).

Kemudian saat berjualan, korban dilihat oleh empat orang yang sedang duduk-duduk. Korban lantas dipanggil oleh empat orang itu, dan salah satunya merupakan pelaku. Mereka ingin membeli makanan yang dijajajakan oleh Nia.

Menuju petang hari, ternyata sudah ada niat dan gelagat tak baik dari pelaku yakni IS. Setelah tiga kawan lainnya balik kanan, Indra justru punya rencana bejat.

Tersangka Indra bahkan sempat mengikuti bahkan mengadang korban 200 meter saat korban hendak pulang. "Sudah ada niat pelaku untuk memperkosa, terlihat dari adanya tali rafia warna merah," ujarnya.

Indra ditangkap di atas plafon rumah warga setelah dalam pelarian selama 10 hari. Selama pelarian, Indra masuk dan keluar hutan untuk menghindari kejaran petugas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement