Jumat 20 Sep 2024 17:45 WIB

Bungkam Arema 3-1, PSS Sleman Raih Kemenangan Pertama di BRI Liga 1

PSS berada di posisi 17 klasemen Liga 1 dengan nilai dua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 musim 2024/2025. Tim yang menjadi korban adalah Arema FC. PSS menyikat Arema FC di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024).

Dengan tambahan tiga poin ini, PSS yang mendapat hukuman potongan tiga poin, kini berada di posisi 17 dengan nilai dua. Hasil dari sekali menang, dua imbang dan tiga kali.

Sementara Arema FC dengan perolehan enam poin, hasil dari satu menang, tiga imbang dan sekali kalah bercokol di posisi 12 klasemen sementara.

PSS yang tampil di depan pendukung sendiri langsung tampil menyerang. Saat pertandingan memasuki menit ke-23, Ofosu membuka keunggulan PSS yang disambut gemuruh pendukungnya.

Gomes memberikan umpan kepada Ofosu yang bebas. Ia langsung menyerang dari kanan lapangan menusuk ke kotak pinalti. Ofosu melewati dua pemain dan melakukan penyelesaian yang baik ke tiang kiri gawang, yang tak terjangkau kiper Arema Frigeri. PSS unggul atas Arema 1-0.

Menit ke-30, Hokky membawa bola ke kiri lapangan dengan penjagaan ketat, ia memberikan cutback kepada Moon yang belum berhasil memaksimalkan peluang karena terpeleset di dalam kotak penalti, bola yang lemah hingga Frigeri berhasil menghalau bola.

Menit ke-39, Hokky Caraka memperlebar keunggulan. Hokky mendapatkan bola dengan sekali kontrol dada dan sekali kontrol paha Hokky langsung melepaskan tendangan menggunakan kaki kanannya dengan keras ke arah pojok kanan atas. Bola tidak dapat dihalau kiper karena terhalang pemain dan telat bergerak. PSS memperlebar jarak 2-0. Skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Tim tamu mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-53. Diawali Dion yang menjatuhkan Lokolingoy didalam kotak penalti, wasit langsung memberikan penalti kepada Arema.

Lokolingoy yang mengambil pinalti sendiri, dengan tenang Lokolingoy berhasil memasukkan bola ke dalam gawang yang tidak bisa ditebak kiper Alan. Arema memperkecil marjin menjadi 2-1.

Menit ke-54, Hokky kembali memperlebar jarak keunggulan PSS. Moon memberikan umpan ke dalam kotak penalti kepada Hokky yang tidak dijaga. Dengan mudah, Hokky menempatkan bola ke tiang jauh. Bola mengenai tiang dalam dan melewati garis gawang. Frigeri hanya terdiam dan mati Langkah. PSS menjaga keunggulan  3-1 hingga laga usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement