Jumat 20 Sep 2024 19:48 WIB

Dorong Kemajuan Teknologi dan Transformasi Digital, Prodi Ilmu Komputer UNM Sambut Maba

Magister UNM siap ciptakan generasi yang ahli di bidangnya.

Program studi (prodi) Ilmu Komputer jenjang Pascasarjana Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadir untuk mendukung peran perubahan dan inovasi yang berkelanjutan dengan menciptakan generasi yang ahli di bidangnya.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program studi (prodi) Ilmu Komputer jenjang Pascasarjana Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadir untuk mendukung peran perubahan dan inovasi yang berkelanjutan dengan menciptakan generasi yang ahli di bidangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital yang makin krusial dan beragam, hadirnya bidang Computer Science memiliki berbagai peran, untuk mendorong kemajuan teknologi dan transformasi digital. Program studi (prodi) Ilmu Komputer jenjang Pascasarjana Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadir untuk mendukung peran perubahan dan inovasi yang berkelanjutan dengan menciptakan generasi yang ahli di bidangnya.

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) Prodi Ilmu Komputer (S2) UNM akan menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Matrikulasi pada Sabtu 21 September 2024 di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 545 Depok.

Baca Juga

Eni Heni Hermaliani selaku sekretaris prodi Ilmu Komputer UNM mengatakan Magister Ilmu komputer UNM siap menciptakan generasi sebagai pengembangan teknologi, analisis big data, pengembangan software dan aplikasi, ahli bidang kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin dan inovasi berkelanjutan.

“Untuk menyambut tahun akademik baru Magister Ilmu Komputer UNM akan menggelar kegiatan PKKMB dan Martikuliasi dalam rangka memberikan arahan berkaitan dengan pengenalan kampus, kegiatan belajar mengajar, dan juga goal setelah selesai masa studi,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (20/9/2024).

Menurut Eni, Magister Ilmu Komputer merupakan salah satu program studi di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri yang memiliki tiga peminatan yaitu Artificial Intelligence & Blockchain, Software Engineering & Data Science,  serta Computer Vision & Image Processing.

“Adapun prospek karir lulusan Magister Ilmu Komputer UNM sebagai Pengembang Perangkat Lunak, Pengembang Aplikasi Visual dan Artificial Intelligence (AI), Pengembang Smart Contracts, Data Scientist, Data Engineer, Peneliti AI Blockchain & Vision,” jelas Eni.

Lebih lanjut, Eni menjelaskan salah satu tujuan diadakannya PKKMB ini untuk memperkenalkan lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Sedangkan tujuan dari matrikulasi untuk menyegarkan memori mahasiswa,  menyetarakan persepsi dan pemahaman di bidang Computer Science.

“Harapannya mahasiswa baru akan memperoleh informasi lengkap perihal kehidupan kampus khususnya jenjang magister sehingga memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat lagi selama menjalankan proses perkuliahan,” katanya.

 

ok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement