Selasa 17 Sep 2024 14:10 WIB

UNM Hibahkan Aplikasi Digital Manajemen Sekolah pada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun

Dengan aplikasi ini, proses administrasi di SMPIT jadi lebih efisien.

UNM melakukan serah terima teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, Bekasi.
Foto: dok Republika
UNM melakukan serah terima teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan. UNM melakukan serah terima teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, Bekasi.

Aplikasi DigiMS yang dikembangkan oleh tim dosen dan mahasiswa UNM di bawah pimpinan Ir Andi Saryoko, Ketua LPPM Universitas Nusa Mandiri, dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi manajemen sekolah. Tim dosen dan mahasiswa ini terdiri dari Instianti Elyana dan Faruq Aziz bersama mahasiswa Bagas Eka Saputra dan Kurniyawantoro.

Baca Juga

Acara serah terima ini merupakan bagian dari Program Hibah PKM Kemdikbudristek-DRTPM Tahun Anggaran 2024, yang bertujuan untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan sekolah. Penyerahan aplikasi ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPIT Ajimutu Global Insani, Rizal Lubis di sekolah yang beralamat di JL Raya Jejalen Jaya RT 001/004, Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara, Bekasi, pada Jumat (30/8/2024).

Ir Andi Saryoko menyampaikan bahwa aplikasi DigiMS dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan manajemen sekolah di era digital. “Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap proses administrasi dan manajemen di SMPIT Ajimutu Global Insani dapat berjalan lebih efisien dan transparan, sehingga fokus utama dapat lebih diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan,” ungkap Andi dalam rilis yang diterima, Selasa (16/9/2024).

Andi menegaskan Program Hibah PKM Kemdikbudristek-DRTPM ini merupakan wujud nyata sinergi antara dunia akademis dan institusi pendidikan untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui digitalisasi.

“Adanya aplikasi DigiMS, diharapkan SMPIT Ajimutu Global Insani dapat menjadi contoh sukses bagi sekolah-sekolah lain dalam mengadopsi teknologi untuk manajemen sekolah yang lebih efektif. Dengan komitmen tinggi terhadap pengabdian masyarakat, UNM terus berperan aktif dalam berbagai program yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPIT Ajimutu Global Insani, Rizal Lubis mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan Universitas Nusa Mandiri.

“Ini adalah langkah besar bagi kami dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui teknologi. Kami yakin, dengan implementasi DigiMS, kami bisa lebih optimal dalam mengelola sekolah dan memberikan yang terbaik bagi para siswa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement