Jumat 20 Sep 2024 08:23 WIB

Menpora Pastikan Tenis Meja di SEA Games 2025 dan PON 2028

Pemerintah sedang menjalankan proses penyelesaian dualisme induk olahraga tenis meja

Menpora Dito Ariotedjo
Foto: Republika/Alfian Choir
Menpora Dito Ariotedjo

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memastikan Indonesia akan ikut berkompetisi di cabang olahraga tenis meja pada SEA Games 2025 Thailand, setelah absen di dua edisi SEA Games sebelumnya lantaran kisruh dualisme organisasi.

Dito juga memastikan cabang olahraga ini pun dipertandingkan pada PON Nusa Tenggara 2028. "Untuk di multievent harus ada," kata Dito saat mengunjungi pertandingan tenis meja PON XXI di Medan, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga

Dito menyebutkan, tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga prioritas bagi pemerintah untuk dikembangkan potensinya, lantaran pernah berjaya PADA era 70-an hingga 90-an.

Perihal kisruh dualisme organisasi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Dito menyebut pemerintah sedang menjalankan proses penyelesaian masalah tersebut hingga saat ini.

Di samping penyelesaian masalah tersebut, pemerintah juga menginginkan agar pembinaan atlet tenis meja terus berjalan dan dikembangkan.

Menurut Dito, PON berperan penting untuk melihat potensi bakat-bakat atlet tenis meja dari seluruh provinsi Indonesia.

"Di SEA Games tahun lalu dan kali ini di PON kembali dipertandingkan. Karena prinsipnya, permasalahan organsisasi kita urus dan pembinaan atlet terus jalan. PON inilah potensi atlet tenis meja dari seluruh provinsi tetap harus dipertandingkan agar kita bisa melihat dan membaca peta perkembangan atlet tenis meja di Indonesia," kata Dito.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement