Kamis 19 Sep 2024 20:17 WIB

Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif, Tatalogam Lestari Manfaatkan Medsos

Stephanus mengajak masyarakat meningkatkan kreativitas dan menambah penghasilan.

PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama perusahaan dalam program affiliate metalmen.
Foto: Republika.co.id
PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama perusahaan dalam program affiliate metalmen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkomitmen mendukung tumbuh kembangnya industri kreatif di Tanah Air, PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama perusahaan dalam program affiliate marketing. Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi menyebut, program affiliate marketing diberi nama affiliate metalmen.

Menurut dia, program baru tersebut menawarkan kepada individu yang telah terdaftar dan disetujui dapat mempromosikan produk baja ringan produksi perusahaan ke pengguna akhir. Tentu saja pembelian dilakukan lewat aplikasi Metalmen.

"Affiliate metalmen ini merupakan suatu bentuk pemasaran, perusahaan membayar pihak ketiga (afiliator) untuk mempromosikan dan mendapatkan pelanggan baru. Caranya dengan membuat konten semenarik mungkin di akun media sosial mereka sehingga bisa menarik minat pelanggan baru," kata Stephanus dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Menurut dia, sebagai imbalannya, jika pelanggan baru melakukan transaksi di aplikasi Metalmen maka affiliate metalmen mendapatkan komisi penjualan disesuaikan dengan nilai transaksi yang terjadi. Stephanus berharap, dengan program itu semua kalangan masyarakat dapat melek dan mulai memanfaatkan teknologi sebagai celah meningkatkan kreativitas dan menambah penghasilan.

Saat ini, kata dia, hampir semua orang memiliki akun sosial media di berbagai platform dengan jumlah pengikut yang bervariasi. Untuk yang sudah memiliki pengikut banyak di medsos, sambung dia, tentunya peluang itu sangat menjanjikan.

"Yang utama dari program ini, kami ingin meningkatkan kapasitas diri semua lapisan masyarakat di Indonesia, khususnya pengguna media sosial aktif. Jangan khawatir jika belum punya pengikut banyak di media sosial. Karena menurut riset Populix, sebanyak 30 persen e-shopper memilih berbelanja dari affiliate marketing yang memiliki jumlah pengikut di media sosial kurang dari 500," ucap Stephanus.

Menurut Stephanus, untuk menjadi affiliate metalmen, pekerja konstruksi hanya perlu membuat akun dan mendaftar di aplikasi Metalmen milik PT Tatalogam Group. Setelah disetujui, mereka bisa langsung membuat konten menarik yang mempromosikan produk yang ada di aplikasi tersebut dan mendapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan jumlah transaksi yang berhasil di promosikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement