Rabu 18 Sep 2024 09:45 WIB

Universitas BSI Gandeng PT Mutual Plus Gelar Campus Recruitment

Campus Recruitment ini membuka peluang karier di sejumlah Bank dan swasta.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) sukses menggelar acara Campus Recruitment bekerja sama dengan PT Mutual Plus, pada Kamis (12/9/2024).
Foto: dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) sukses menggelar acara Campus Recruitment bekerja sama dengan PT Mutual Plus, pada Kamis (12/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) sukses menggelar acara Campus Recruitment bekerja sama dengan PT Mutual Plus, pada Kamis (12/9/2024). Bertempat di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jl Kramat Raya No 98, Senen, Jakarta Pusat, acara ini dihadiri oleh job seeker yang siap bersaing memperebutkan berbagai posisi pekerjaan.

Campus Recruitment ini membuka peluang karier di sejumlah Bank BUMN dan perusahaan swasta nasional mitra PT Mutual Plus, dengan berbagai posisi seperti Frontliner (CS/Teller), Back Office, IT Staff, dan Marketing.

Baca Juga

Dari jumlah peserta yang hadir, 72 persen merupakan alumni Universitas BSI, sementara 23 persen adalah mahasiswa aktif semester 6 dan 8 dari berbagai program studi, seperti Administrasi Bisnis, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Teknologi Komputer. Sisanya, sebanyak 5 persen peserta berasal dari kalangan umum.

Rifky Permana, Kepala BSI Career Center (BCC), menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu langkah konkret Universitas BSI dalam menghubungkan mahasiswa dan alumninya dengan dunia kerja.

"Kami terus berupaya memfasilitasi para mahasiswa dan alumni Universitas BSI untuk mendapatkan akses karier melalui jaringan mitra kami yang terpercaya. Acara seperti ini menjadi jembatan penting bagi mereka untuk memulai karier yang sesuai dengan minta dan bakat,” ujar Rifky dalam rilis yang diterima, Jumat (13/9).

Dalam acara tersebut, peserta mengikuti dua tahapan utama, yakni psikotes dan walk-in interview. Dari hasil psikotes, sebanyak 37 peserta berhasil melanjutkan ke tahap wawancara. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 3 peserta dinyatakan berpotensi untuk melanjutkan proses rekrutmen lebih lanjut di perusahaan mitra PT Mutual Plus.

"Kami berharap, dengan adanya acara ini, lebih banyak mahasiswa Universitas BSI yang mendapatkan kesempatan untuk memasuki dunia kerja dan meraih kesuksesan di masa depan," tambah Rifky.

Thania Adindi Kristiana, Recruitment Officer PT Mutual Plus, menyampaikan bahwa Campus Recruitment ini menjadi salah satu upaya penting untuk menjaring talenta muda berbakat.

"Kami berharap bisa menemukan calon-calon yang mampu memberikan kontribusi signifikan di perusahaan mitra kami," ujarnya.

Dengan terselenggaranya acara ini, Universitas BSI semakin mengukuhkan perannya sebagai institusi pendidikan yang berperan aktif dalam membantu mahasiswa dan alumni menggapai kesuksesan di dunia kerja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement