Selasa 17 Sep 2024 06:28 WIB

Pelatih Milan Tegaskan tak Boleh Buat Kesalahan Saat Lawan Liverpool di Liga Champions

Milan akan menjamu Liverpool di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Pelatih kepala AC Milan Paulo Fonseca
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih kepala AC Milan Paulo Fonseca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Paulo Fonseca mengingatkan para pemainnya untuk tampil sempurna terutama saat bertahan, saat menjamu Liverpool pada laga pembuka Liga Champions di San Siro, Milan, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

MIlan, juara Eropa tujuh kali, berada di urutan kesembilan klasemen sementara Serie A Liga Italia, setelah hanya memenangkan satu dari empat pertandingan mereka. Sementara Liverpool secara meyakinkan memenangkan tiga pertandingan pertama mereka di Liga Primer Inggris di bawah asuhan pelatih baru Arne Slot tanpa kebobolan.

Baca Juga

Namun, the Reds dikejutkan oleh Nottingham Forest yang memberikan kekalahan pertama 0-1 di Anfield pada akhir pekan lalu sehingga Liverpool turun ke posisi empat di klasemen sementara.

“Saya pikir Liverpool adalah salah satu tim terkuat di Eropa. Mereka memiliki permainan yang bagus dan individu-individu yang kuat. Kami harus tampil sempurna dalam bertahan, Anda tidak boleh melakukan kesalahan,” kata Fonseca kepada wartawan, dikutip Reuters, Senin (16/9/2024).

Fonseca melihat laga ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan perkembangan timnya. Milan, kata dia, akan membuat kami melakukan hal-hal yang berbeda untuk membuktikan kemampuan mereka.

“Saya yakin itu akan terjadi, dukungan dari para pendukung selalu penting bagi kami. Besok akan seperti itu, kami ingin merasakan cinta mereka,” kata Fonseca.

Milan akan menghadapi rival mereka, Inter Milan, di Serie A pada Ahad (22/9/2024), dan pelatih asal Portugal ini tetap bungkam mengenai kemungkinan adanya perubahan dalam skuadnya.

Rossoneri telah mengalami pukulan dengan kehilangan gelandang bertahan Ismael Bennacer yang harus menjalani operasi pada betis kanannya. Pemain internasional Aljazair berusia 26 tahun ini diperkirakan akan menjalani masa pemulihan selama empat bulan.

“Kami memiliki banyak pertandingan dan saya harus memikirkan semuanya. Besok jelas yang paling penting karena itu adalah pertandingan berikutnya, tetapi saya tidak bisa melupakan bahwa pada Ahad ada derby,” kata Fonseca.

Rekrutan anyar Milan, Alvaro Morata, memperkirakan akan mendapat ujian berat saat menghadapi Liverpool. Striker Spanyol berusia 31 tahun ini telah mencetak satu gol dalam dua penampilannya untuk Milan sejak bergabung dari klub La Liga, Atletico Madrid, dengan kontrak empat tahun pada bulan Juli lalu.

“Ini akan menjadi tantangan besar, kami memiliki begitu banyak pemain yang berbeda dan kami harus memperbaiki begitu banyak mekanisme, hanya waktu yang akan menjawabnya,” kata Morata.

“Sejak Anda tiba di klub seperti ini, Anda bermimpi untuk bermain bersama Liverpool di Liga Champions, bahkan bisa jadi semifinal, aneh rasanya jika kami langsung bermain. Ada begitu banyak keinginan. Ini pertandingan yang membuat sejarah di olahraga.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement