Senin 16 Sep 2024 06:30 WIB

Hasil Liga Inggris: Arteta Puji Arsenal yang Amankan Kemenangan 'Buruk' Atas Tottenham

Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 lewat gol sepak pojok.

Pemain Arsenal Gabriel (depan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad, 15 September 2024.
Foto: John Walton/PA via AP
Pemain Arsenal Gabriel (depan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad, 15 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengapresiasi penampilan para pemainnya usai meraih kemenangan dalam laga derby London Utara, meskipun tampil buruk. Arsenal menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pekan keempat Liga Primer Inggris 2024/2025 di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (15/9/2024).

Arsenal diharapkan terus berkembang untuk menang dalam kondisi apa pun, termasuk saat tak menampilkan performa terbaiknya. Sebab, ini dapat menjadi pembeda dalam upaya mereka untuk menggeser Manchester City yang mendominasi gelar juara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Arteta mengatakan, timnya harus dihargai karena telah melakukan “hal-hal buruk” untuk meraih kemenangan. Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol Gabriel Magalhaes yang tercipta dari tendangan sudut ke gawang rival abadi mereka. Gol sundulan Gabriel cukup untuk mengamankan kemenangan penting 1-0 atas Spurs, yang menandai kemenangan ketiga beruntun dalam laga tandang derby London utara.

Setelah hampir saja membuang keunggulan 3-0 sebelum bertahan untuk meraih kemenangan 3-2 pada pertemuan terakhir mereka di bulan April, Arteta mengatakan, ia melihat tanda-tanda kemajuan pasukannya mengelola fase-fase akhir pertandingan.

“Mereka mengerahkan segalanya, mereka mencoba hari ini tetapi saya pikir kami terlihat lebih tenang, lebih terorganisasi dan hanya memberikan sedikit peluang,” kata Arteta.

Setelah kehilangan kapten Martin Odegaard karena cedera dan Declan Rice karena skorsing, dengan rekrutan baru Mikel Merino yang belum melakukan debutnya karena mengalami patah tulang bahu, lini tengah sementara Arsenal mampu menahan gempuran Spurs yang tak tajam menuntaskan peluang.

Arteta memuji kedalaman tim dan kemampuan mereka untuk meraih hasil, sebuah kualitas yang bisa dibilang kurang dalam persaingan gelar musim lalu.

“Untuk mencintai permainan dan menang, Anda harus melakukan banyak hal yang terkadang orang menyebutnya jelek. Menikmati melakukan hal-hal yang jelek itu adalah pujian besar bagi tim ini,” katanya.

Derby London utara akan selalu terasa seperti pertandingan yang harus dimenangkan. Namun kemenangan terasa sangat penting bagi Arsenal yang sebelum kickoff membuntuti Manchester City dengan selisih lima poin. Arsenal bisa mengudeta City di puncak klasemen jika mengalahkan the Citizens di Stadion Etihad pada Ahad (22/9/2024).

Hasil Pekan Keempat Liga Primer Inggris

Southampton 0-3 Manchester United

Brighton 0-0 Ipswich Town

Crystal Palace 2-2 Leicester City

Fulham 1-1 West Ham Unitd

Liverpool 0-1 Nottingham Forest

Manchester City 2-1 Brentford

Aston Villa 3-2 Everton

Bournemouth 0-1 Chelsea

Tottenham Hotspur 0-1 Arsenal

Wolves 1-2 Newcastle United

 

10 Besar Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

photo
Klasemen Liga Primer Inggris - (liga primer)

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement