Jumat 13 Sep 2024 06:14 WIB

Demi Suporter, Maddison Ingin Bawa Tottenham Taklukkan Arsenal pada Derby London Utara

Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur pada Ahad.

Gelandang Tottenham Hotspur James Maddison (kiri).
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Gelandang Tottenham Hotspur James Maddison (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Tottenham Hotspur James Maddison ingin membawa timnya menaklukkan Arsenal pada laga derby London Utara demi kebahagiaan para suporter timnya. Kedua tim akan bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (15/9/2024) dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2024/2025.

"Laga melawan Arsenal sebenarnya sama dengan pertandingan lain dan memperebutkan tiga poin, tetapi bagi para fan kemenangan sangat berarti. Kami berharap dapat melakukannya agar suporter gembira dan bangga," ujar Maddison, dikutip dari laman Tottenham Hotspur di Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga

Gelandang serang berusia 27 tahun itu mengatakan, ia baru merasakan betapa pentingnya laga melawan Arsenal setelah menjadi pemain Tottenham Hotspur mulai musim 2023/2024. Sebelumnya, Maddison membela Leicester City.

Maddison dan keluarganya pun kini tinggal di kawasan London bagian utara yang membuatnya mengetahui gejolak para penggemar Tottenham ketika pertandingan melawan Arsenal tiba.

"Di sini, kabar tentang laga derbi London utara berbeda dengan pertandingan-pertandingan lain, baik itu di media, sosial media, dan di kalangan fans," kata dia.

Maddison sudah bermain dalam dua laga Tottenham versus Arsenal pada musim lalu. Pada perjumpaan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Emirates. Tottenham kemudian kalah 2-3 di kandang sendiri pada pertemuan kedua.

Pada laga pertama itu, James Maddison tampil cemerlang dengan membuat dua assist untuk dua gol sang kapten Son Heung-min.

"Di London utara ini, populasi masyarakatnya terbelah antara Tottenham serta Arsenal dan masing-masing mempunyai kebanggaannya sendiri," kata Maddison.

Tottenham menyambut laga ini sebagai penghuni peringkat ke-10 klasemen sementara liga dengan empat poin dari tiga laga. Sementara Arsenal yang belum terkalahkan memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement