Rabu 11 Sep 2024 20:15 WIB

Odegaard akan Absen Bela Arsenal Minimal Tiga Pekan

Odegaard menderita cedera engkel saat membela Norwegia.

Kapten Arsenal Martin Odegaard.
Foto: AP Photo/Christian Bruna
Kapten Arsenal Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Martin Odegaard akan menepi selama beberapa pekan setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Cedera didapatkan saat Odegaard membela Norwegia dalam kemenangan atas Austria di UEFA Nations League, Selasa (11/9/2024) dini hari WIB.

Odegaard berjalan tertatih-tatih keluar dari lapangan. Ia difoto dengan menggunakan kruk saat naik pesawat kembali ke London, di mana dia menjalani pemindaian lebih lanjut untuk mengetahui sejauh mana cederanya.

Baca Juga

Arsenal akan menghadapi rival London utara, Tottenham Hotspur, dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini. Padahal Arsenal juga sudah pasti tidak akan diperkuat oleh gelandang Declan Rice yang terkena skorsing.

“Cedera pergelangan kaki seperti itu biasanya memakan waktu setidaknya tiga pekan. Lebih dari itu hanyalah bonus dan itu bisa memakan waktu lebih lama,” kata petugas medis Norwegia Ola Sand, seperti dikutip VG Norwegia.

“Cedera pergelangan kaki langsung terasa sangat menyakitkan. Dengan Martin, itu sangat menyakitkan. Dia menjadi sangat khawatir.

“Apa yang sejauh ini kami dapatkan dari pemeriksaan MRI di London adalah kemungkinan tidak ada patah tulang pada pergelangan kakinya. Jika terjadi patah tulang, kita berbicara tentang absen selama enam pekan atau lebih.”

Odegaard telah menjadi sosok andalan di Arsenal. Ia hanya absen dalam beberapa pertandingan Liga Primer dalam tiga musim terakhir.

Absennya Odegaard dalam jangka waktu yang lama akan menjadi pukulan besar bagi pelatih Mikel Arteta. Sebab, rekrutan baru Mikel Merino juga harus absen karena mengalami patah tulang bahu.

“Responsnya terhadap rehabilitasi dalam beberapa oekan ke depan adalah yang terpenting,” tambah Sand.

Setelah kunjungan ke Tottenham, Arsenal akan memulai kiprah di Liga Champions melawan Atalanta pada tengah pekan depan.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement