Kamis 12 Sep 2024 21:31 WIB

Mikel Arteta Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama Arsenal

Kontrak baru Arteta dilaporkan akan berakhir pada 2027.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah menandatangani perpanjangan kontrak, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (12/9/2024). Kesepakatan sebelumnya yang dimiliki pelatih asal Spanyol itu akan tuntas pada akhir musim ini.

Meski klub tidak mengungkapkan rinciannya, media Inggris mengatakan kontrak barunya akan berlaku sampai 2027. “Saya merasa sangat bangga, sangat bersemangat dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Arteta dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

“Saya merasa sangat terinspirasi, saya merasa tertantang, saya merasa didukung dan saya ingin melakukan lebih dari yang telah kami lakukan bersama.”

Mantan gelandang Arsenal itu mengambil alih kursi pelatih pada Desember 2019 setelah tiga tahun bekerja di Manchester City sebagai asisten pelatih Pep Guardiola.

Pria berusia 42 tahun itu memimpin Arsenal kembali ke Liga Champions pada 2023, setelah lima tahun berada di luar empat besar Liga Primer Inggris. Arsenal finis di posisi kedua di bawah City dalam dua musim terakhir.

Tim asuhan Arteta mencetak rekor klub untuk kemenangan dan gol terbanyak di Liga Primer dalam satu musim selama musim 2023/24 dengan 28 kemenangan setelah mencetak 91 gol. Mereka juga mencapai tingkat kemenangan tertinggi secara keseluruhan dalam sejarah klub sebesar 67,3 persen musim lalu.

“Kami memiliki keyakinan yang kuat pada apa yang kami lakukan dan apa yang ingin kami capai bersama. Kontrak baru Mikel memberi kami stabilitas dan arah yang jelas saat kami membidik level yang lebih tinggi,” kata direktur olahraga Arsenal yang juga mantan gelandang Brasil, Edu.

Arsenal, yang berada di peringkat keempat di liga dengan tujuh poin, akan mengunjungi rival sekota Tottenham Hotspur pada Ahad.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement