Ahad 15 Sep 2024 08:38 WIB

Resmi Pimpin Kadin, Anindya Bakrie Optimistis Para Pengusaha Indonesia Makin Naik Kelas

Anindya terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyampaikan optimisme terhadap masa depan dunia usaha di kepemimpinannya.
Foto: Dok. Web
Setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyampaikan optimisme terhadap masa depan dunia usaha di kepemimpinannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyampaikan optimisme terhadap masa depan dunia usaha di kepemimpinannya.

Anindya terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung pada Sabtu (14/9/2024) di Hotel St. Regis, Jakarta. Ia terpilih secara aklamasi menggantikan posisi Arsjad Rasjid dan akan memimpin Kadin untuk periode 2024-2029.

Baca Juga

"Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih. Tentunya kepada semua petinggi di sini, ada Pak Ketua MPR, Pak Menteri Investasi, Ayahanda, dan semuanya yang meluangkan waktu di hari Sabtu di liburan panjang ini," ujar Anindya.

Ia pun menyampaikan optimisme bahwa ke depannya para pengusaha Indonesia bisa naik kelas, di mana orang yang belum menjadi pengusaha bisa menjadi pengusaha, pengusaha menengah menjadi besar, dan pengusaha besar menjadi lebih besar.

"Visi misi saya sangat sederhana, masih sama dengan tiga tahun yang lalu ada dua. Pertama bagaimana kita semua naik kelas,” ujarnya.

Anindya juga ingin agar pengusaha maju secara bersama-sama dan ke depannya Kadin dapat lebih teguh dan kompak merangkul semua pihak.

"Kalau maju sendiri-sendiri buat apa? Kita tahu gini ratio kita sangat besar kita tahu perbedaan antara Barat, Timur, Tengah sangat besar," ujarnya.

Anin menambahkan dengan terpilihnya ia menjadi Ketum Kadin, dirinya bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Intinya, kami sebagai mitra strategis tentu ingin bekerjasama lebih baik. Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," kata dia.

Pada Munaslub ini, sejumlah petinggi Kadin turut hadir, di antaranya Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Kadin Bambang Soesatyo, dan Presiden Komisaris PT Blue Bird Tbk Bayu Priawan. Adapun Bayu kini menjabat sebagai Ketua Pelaksana Munaslub Kadin 2024.

"Munaslub Kadin hari ini sudah sesuai dengan AD/ART. Munaslub kini sudah kuorum sebab dihadiri lebih dari 20 Kadin Daerah," kata Bayu, Sabtu.

Selain itu, tampak CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk dan Ketua Bidang Perindustrian Kadin Bobby Gafur Umar dan Ketua Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filamen Indonesia Redma Wirawasta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement